Kamis, 24 November 2011

Peranan Pemasaran dalam Perusahaan dan Masyarakat

Definisi Pemasaran 
         
Secara umum, Pemasaran adalah kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis (profit atau nonprofit) guna memenuhi kebutuhan pasar dengan barang dan atau jasa, menetapkan harga, mendistribusikan, serta mempromosikannya melalui proses pertukaran agar memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan. Unsur pokok dalam kegiatan pemasaran yaitu Pemasar, Barang dan Jasa, Pasar, Proses Pertukaran.
Pengertian Manajemen Pemasaran
    
Manajemen pemasaran dapat diartikan “Manajemen pemasaran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan pemikiran, penetapan harga, promosi serta penyaluran gagasan, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan-tujuan individu dan organisasi “(Kotler, 1997).
Peran Pemasaran dalam Organisasi
Peran pemasaran mencakup dalam tiga sektor:
  • Peran pemasaran dalam sektor bisnis
  • Peran pemasaran dalam sektor non-profit
  • Peran pemasaran dalam sektor internasional
Konsep Pemasaran
     
Adalah anggapan pemasar yang berorientasi kepada pelanggan (eksternal) bahwa konsumen hanya akan bersedia membeli produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan dan memberikan kepuasan. Konsep pemasaran juga mencakup pengeluaran, produk, jualan, kesejahteraan.
Definisi Konsumerisme
      
Yaitu merupakan gerakan konsumen (consumer movement) yang mempertanyakan kembali dampak-dampak aktivitas pasar bagi konsumen (akhir).


sumber:
http://cai.elearning.gunadarma.ac.id/webbasedmedia/semua-download-24.html , wp00h.wordpress.com/definisi-konsumerisme/  , http://infosky.wordpress.com/2008/04/11/strategi-pemasaran-4p3p/ ,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar